Di Tangerang, Pemberian Vaksin Tersebar Di Beberapa Titik

0
Vaksin Tangerang
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin Meninjau Jalannya Proses Vaksinasi di Kota Tangerang. (Foto: Humas Kota Tangerang)

BBO, TANGERANG – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin menyaksikan proses vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang bagi sejumlah golongan masyarakat penerima vaksin Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Ma’ruf menyampaikan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam melakukan sebanyak satu juta vaksinasi per hari. “Apa yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang sejalan dengan program Pemerintah pusat terkait vaksinasi, tujuannya agar bisa segera terbentuk herd immunity di masyarakat,” ujar mantan ketua MUI tersebut yang hadir didampingi Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy dan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (15/6).

Ma’ruf menambahkan untuk mencapai satu juta vaksin per hari, Pemerintah Pusat akan membantu Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kota Tangerang, hingga mencapai target sebesar 70% dari total warga Kota Tangerang.

“Untuk mencapai target tersebut, nanti kita akan membantu untuk memenuhi kebutuhan vaksin, nanti akan dikomunikasikan dengan kepala BNPB dan juga Menkes untuk distribusi vaksin ataupun vaksinatornya,” jelasnya.

Sementara itu, Arief  menjabarkan dalam vaksinasi massal tersebut Pemkot menargetkan sebanyak 15.000 orang dapat menerima vaksin. “Kita menargetkan sebanyak 15.000 yang mendapatkan vaksin, yang terhimpun dari kelompok lansia, pra lansia masyarakat rentan, guru, pelayan publik, PKL dan UMKM yang merupakan warga kota Tangerang, Pemkot sudah memberikan vaksin dosis satu sebanyak 162.028 dan untuk dosis dua sebanyak 107.514,” terang Wali Kota Tangerang yang sudah menjabat dua periode.

Arief menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Pemkot Tangerang memanfaatkan sejumlah fasilitas. “Supaya lebih cepat dan meminimalisir potensi terjadinya kerumunan, kita manfaatkan sejumlah fasilitas seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, GOR, sekolah dan Puskemas” jelasnya.

“Jadi lokasi vaksinasi disebar di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang, ditambah dengan bantuan RS Daan Mogot dan Polsek Karawaci,” sambung Arief menjelaskan lokasi vaksinasi. (Red)

Tinggalkan komentar