Lahirkan Wirausaha Muda, Komisi V DPRD Banten Support Petani dan Penggiat Kopi

0

SERANG, BBO – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa mengapresiasi kegiatan Festival Kopi Banten Volume III di Gedung Negara Pendopo “Keresidenan”, Kamis (27/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Yeremia Mendrofa juga mengikuti acara talkshow Festival Kopi Banten yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauhid, Kepala Deputi Perwakilan Bank Indoneisa (BI) Provinsi Banten Gunawan dan sperwakilan dari petani kopi Maman.

Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa mengungkapkan, acara tersebut mengkolaborasikan antara Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Banten. Yeremia juga mengatakan bahwa salah satu indeks meningkatkan kebahagiaan itu dengan kopi karena bisa menjalin silaturahmi antar sesama penikmat kopi.

“Yang harus dipikirkan disini adalah bagaimana tantangan berikutnya, karena kita harus menjaga kebudayaan di Provinsi Banten, sebab Provinsi Banten termasuk pada jalur rempah-rempah nasional dan tetap harus dikembangkan. Saya support untuk para petani kopi maupun penggiat kopi di Provinsi Banten yang mana perkembangan perkopian saat ini sudah mulai tumbuh dengan baik,” katanya.

Yeremia juga menambahkan, pihaknya akan mendorong kepada Disnakertrans Provinsi Banten untuk dapat mengadakan pelatihan-pelatihan barista di Banten pada 2023 dan juga berharap agar komunitas kopi dan produk kopi Banten menjadi sebuah produk unggulan.

“Dengan maraknya kedai kopi di Provinsi Banten akan mampu melahirkan wisarausaha muda yang bermanfaat untuk saling meningkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga melahirkan ha;-hal yang positif, misalnya membantu perekonomian petani kopi di Provinsi Banten,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauhid mengucapkan rasa terimakasih pada Pj Gubernur Banten Al Muktabar karena telah memberikan izin kepada Dinas Pertanian Provinsi Banten untuk melangsungkan acara Festival Kopi Banten Volume III di Gedung Keresidenan ini.

“Kami (Dinas Pertanian Provinsi Banten) mengucapkan banyak terimakasih untuk Pj Gubernur karena selalu memberikan support kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan memajukan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Banten terlebih memberikan izin melangsungkan acara disini (Gedung Keresidenan),” ujarnya. (Adv)

Tinggalkan komentar