Rangkaian Kegiatan Badan Kesbangpol Kota Cilegon Akhir Tahun 2021

0

CILEGON, BBO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon  adalah sebagai salah satu unsur pendukung tugas Walikota Cilegon yang bertanggung jawab kepada Walikota Cilegon melalui Sekretaris Daerah. Pada tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon mengalami perubahan SOTK sesuai dengan Peraturan Walikota Cilegon Nomor 22 Tahun 2019 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Sebelumnya terdapat dua bidang teknis di dalamnya, setelah terjadinya perubahan maka terbentuklah dua bidang teknis baru yang bertambah menjadi empat bidang teknis. Empat bidang teknis tersebut yaitu Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa; Bidang Politik dalam Negeri dan Kehidupan Demokrasi; Bidang Pemeliharaan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama dan Organisasi Kemasyarakatan; dan Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon pada akhir tahun 2021 ini telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya tugas penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik.

Berikut kegiatan Badan Kesbangpol Kota Cilegon pada akhir tahun 2021 ini:

  1. Kegiatan Evaluasi Perkembangan Situasi Politik Daerah

29 – 30 November 2021

Bertempat di Hotel Mambruk Anyer

2. Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Organisasi Perempuan Kota CIlegon

Greenotel Cilegon, 6 – 7 Desember 2021

 

3.  Kegiatan Forum Komunikasi Sosial Politik Kota Cilegon

Forbis Hotel, 13 – 14 Desember 2021

 

4. Kunjungan ke Kota Manado dalam rangka menghadiri kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama

17 – 19 November 2021

 

5. Kunjungan Ke Kota Pontianak dan Kota Singkawang Kaliamantan Barat Dalam Rangka Evaluasi Bantuan Keuangan Partai Politik

8 – 10 Desember 2021

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar