Meski Kasus Covid – 19 Mulai Menurun, Dinkes Terus Imbau Warga Perketat Prokes

0

CILEGON, BBO – Meski kasus Covid-19 akhir-akhir ini semakin menurun, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon terus memberikan imbauan warga untuk mentaati protokol kesehatan saat melakukan aktiftas. Warga tidak boleh lalai dan harus waspada kendati kasus covid – 19 mulai terkendari di Kota Cilegon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ratih Purnamasari menjelaskan, pihaknya tidak akan bosan dalam memberikan imbauan keoada warga agar terus taat kepada protokol kesahatan. Sebab, protokol kesehatan menjadi kunci terhadap terkendalinya kasus covid – 19 di Kota Cilegon.

“Kami selalu sampaikan dalam setiap moment, jika jangan terlena dan tetap waspada meski kasus melandai. Kami ingin warga benar-benar menjaga dan menyelamatkan bersama dengan tetap patuh dengan protokol,” katanya kepada wartawan, Selasa 16 November 2021.

Ratih menjelaskan, pihaknya mengajak semua pimpinan dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengingakan jika pandemi belum selesai, semuanya harus saling mengingatkan untuk patuh protocol kesahatan.

“Kami harap semua tokoh masyarakat, pimpinan dan lainnya untuk patuh protokol kesehatan. Mari melindungi bersama-sama dari pemaparan covid – 19,” ujarnya.

Selain tetap protokol kesahatan, dirinya juga terus melakukan  upaya percepatan vaksinasi, sehingga kekebalan komunal bisa terwujud. Namun, tentunya warga yang sudah vaksinasi juga diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Upaya lainnya kami terus melakukan percepatan ada perluasan vakasinasi. Tapi kami tetap ingatkan warga yang sudah di vaksin patuhi dengan protocol kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar