Edi Pastikan Seleksi CPNS di Kota Cilegon Transparan

0
Test CPNS Cilegon
Suasana Test SKB CPNS Kota Cilegon yang dilaksanakan di Hotel Grand Mangku Putra (Foto: Humas Pemkot Cilegon)

BBO, CILEGON – Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi memastikan bahwa proses seleksi CPNS di Kota Cilegon berjalan transparan, hal ini disampaikan Wali Kota Cilegon tersebut ketika membuka pelaksanaan test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cilegon Formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Grand Mangku Putra, Rabu (07/10).

Edi meyakinkan bahwa proses seleksi SKB CPNS  berjalan transparan. “Saya menghimbau kepada seluruh peserta tes SKB ini untuk mengerjakan soal dengan tenang, yakinlah semua sudah di persiapkan dengan matang agar seluruh peserta bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dan saya meyakinkan seleksi berjalan dengan transparan agar menghasilkan PNS yang berkualitas,” tuturnya.

Edi menjelaskan seleksi SKB yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti sebanyak 436 peserta. “Peserta SKB untuk formasi CPNS tahun 2019 ini sebanyak 436 orang, dimana peserta yang mengikuti test di lokasi Hotel Grand Mangku Putera berjumlah 418 orang sedangkan 18 orang peserta lainnya telah mengikuti test di tempat tinggal masing-masing dimana 7 orang di BKN Pusat, 1 orang di UPT BKN Semarang, 4 orang di Kanreg 3 Bandung, 5 orang di Kanreg 1 Yogyakarta dan 1 orang di UPT BKN Padang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edi menghimbau untuk test dilakukan dengan protokol kesehatan. “Dalam pelaksanaan test SKB kali ini di laksanakan sedikit berbeda, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shiled serta menjaga jarak, hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Cilegon,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengharapkan kepada seluruh peserta test untuk menjalankan protokol kesehatan bukan hanya pada saat test saja. “Saya berharap kepada seluruh peserta test SKB CPNS yang hadir untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan tidak hanya pada saat mengikuti test tetapi juga dapat konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Edi juga menghimbau kepada para peserta test untuk berdoa agar mendapatkan hasil yang baik dan yang di inginkan. “Kepada seluruh peserta senantiasa untuk selalu berdoa dan saya pun disini mendoakan seluruh peserta test agar mendapatkan hasil yang terbaik dari Allah SWT dalam pelaksanaan test SKB CPNS Kota Cilegon formasi tahun 2019,” pungkasnya

Tinggalkan komentar