DPD PKDP Kota Cilegon Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Hadid

0

CILEGON, BBO – Ratusan warga yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon menghadiri acara peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Hadid Kota Cilegon, Jumat malam (19/11/2021).

Ketua DPD PKDP Kota Cilegon Adi Adam mengatakan, acara maulid nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh seluruh anggota serta pengurus PKDP Kota Cilegon.

“Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara dan keluarga besar PKDP Cilegon ini juga dapat berkumpul, sehingga menjadi ajang silaturahmi,” kata Adi Adam.

Adi menjelaskan, persiapan peringatan Maulid Nabi ini juga sudah dipersiapkan jauh-jauh hari namun baru sekarang ini dapat terselenggara. Diharapkan, kegiatan ini dapat terselenggara secara rutin.

“Kami berharap PKDP Kota Cilegon terus meningkatkan tali silaturahmi, tetap kompak. Acara ini diisi tausiah agama yang diisi oleh penceramah Tuanku Andi. Turut hadir juga perwakilan dari Polres Cilegon, Lurah Ramanuju dan keluarga besar PKDP,” tuturnya.

Menurutnya, maulid Nabi adalah momentum yang sangat berarti dalam diri seseorang sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabinya.

“Saya berharap melalui maulid Nabi Muhammad SAW dapat selalu menanamkan keteladanan dan perilaku nabi dalam menjalani kehidupan. Karena Nabi selalu mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia,” terangnya.

Diketahui, PKDP adalah suatu organisasi para perantau Minangkabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, serta warga dari wilayah-wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya dan sejarah.

 

Tinggalkan komentar