Bulakan Production Wadah Pemuda Kreatif di Bidang Seni

0

BBO, CILEGON – Sejumlah pemuda yang berada di Lingkungan Bentola Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber membuat wadah untuk para pemuda yang memiliki kreatifitas.

Bulakan Production atau lebih dikenal dengan Bupro, merupakan wadah yang digagas oleh para pemuda bulakan yang kreatif, seperti pembuatan konten-konten video film pendek yang lebih mengangkat khas daerah lingkungan sekitar maupun Cilegon.

Suherman salah satu pendiri Bupro atau akrab di sapa Kang Ahong mengatakan, Bulakan Production ini dibentuk sebagai wadah untuk mengakomodir pemuda yang memiliki potensi, kreatif dan bakat di bidang seni.

“Sebetulnya Bupro ini sudah ada sejak tahun 2010, pada saat itu kita sudah aktif dan sering tampil di acara-acara masyarakat, seperti agustusan, Acara PHBI, orang hajatan. Dan sekarang ini kita aktif membuat konten video film pendek yang melibatkan pemuda sekitar. Kemudian film pendek tersebut kita share di youtube dan media sosial,” kata Ahong.

Ahong melanjutkan, tahun 2012 Bupro juga pernah meraih juara pada even festival kabaret tingkat provinsi. Untuk di tingkat kota Cilegon, Bupro dua kali mendapatkan juara 1 festival kabaret.

“Kami sangat termotivasi untuk membangun pemuda-pemuda Bulakan agar terus kreatif di bidang seni. Tidak hanya kabaret atau juga film pendek, tetapi juga seni lainnya, misalkan, seni marawis ataupun seni khas lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Subhi pembina Bupro sangat mendukung dan mensupport dengan semangat pemuda bulakan yang tergabung di Bupro sebagai wadah kreatifitas anak muda di Bulakan.

“Tentu saya sangat mendukung, pasti saya juga akan mensupport sepenuhnya. Mudah-mudahan Bupro ini terus memunculkan ide-ide kreatif sehingga bisa muncul anak-anak muda yang kreatif dan berbakat dari Bulakan,” kata Subhi yang juga anggota DPRD Kota Cilegon.

Tinggalkan komentar