BNN Kota Cilegon Musnahkan 15 Kilogram Ganja Hasil Sitaan

0

BBO,CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon bersama BNN Provinsi Banten melakukan pemusnahan barang sitaan narkotika jenis ganja seberat 15.000 gram, di depan Kantor BNN Kota Cilegon, Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber, Rabu (15/7). Pengungkapan kasus tindak pidana narkotika golongan I jenis tanaman dan berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja kering dengan berat total 15.000 gram dari 3 orang tersangka di 2 tempat berbeda.

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Asep Mukhsin Jaelani mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang ditindaklanjuti oleh tim pemberantasan BNN Kota Cilegon bersama dengan tim pemberantasan BNNP Banten yang dengan cepat langsung melakukan proses penyelidikan mendalam  dengan menggunakan metode control delivery.

“Pada Senin 8 Juni 2020 pukul 02.30 WIB dilakukan pengecekan ke Bus Damri yang diduga membawa barang tersebut dan ditemukan paket narkotika jenis ganja sebanyak 15 bungkus berat 15 kilogram. Kemudian tim langsung ke Jakarta di Stasiun kereta api gambir dan pada pukul 05.30 WIB mengamankan seorang berinisial RJ yang akan mengambil paket tersebut. Kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua orang tersangka berinisial RH dan YI di Jalan Proklamasi Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) JO Pasal 132 ayat (1) UU RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Tinggalkan komentar